Sabtu, 19 Mei 2012

SALAH PERSEPSI TERNYATA...


Dulu waktu kelas satu gue paling takut banget dah sama yang namanya PMDK. Pokoknya pikiran kelas satu tuh yaa nilai gak boleh ada yang turun khususnya nilai exact. Gue berjuang mati2an (padahal males2an) biar nilai gue gak turun apalagi buat mtk! Naujubillah deh jangan sampe nilai gue turun. Dan singkat cerita,sekarang di kelas 11 lagi heboh2nya  ngomongin tentang PMDK. Yaa jelaslah kita panik banget kalo udah ngomongin tentang pmdk dkk soalnya 2 bulan lagi kita udah kelas 12 loooh. Terkadang gak sadar+speecless juga kalo tahun depan gue udah KULIAH. Tau gak sih kuliah itu apa? Aaaaaaaaaaaahh demi apapun gue masih gak sadar. Eh ternyata ada info kalo PMDK+SNMPTN UNDANGAN tuh beda! Pikiran gue baru terbuka sob,kira2 yaa baru beberapa hari yang lalu. Setau gue,PMDK itu jalur tanpa tes yang ngeliat nilai dari rapot tapi dari semester 1 sampe semester 5 deh kalo gak salah.tapi hanya beberapa fakultas aja yang dibuka biasanya buat jalur PMDK. Beda sama jalur SNMPTN undangan.kalo undangan lebih ngeliat dari ranking kuota per sekolah.misalnya sman 8 perkelas gue kuotanya 50% berarti yang bisa daftar yaa ranking 16 konsisten.berat juga sih bor secara persaingan ketat banget seketat celana dalem baru hahahahaha  nah undangan itu semua fakultas biasanya ada jalur undangannya. Tapi bijaknya,kita seharusnya fokus buat SNMPTN tertulis bukan undangan.soalnya kalo undangan kita fokusin trus gak lolos kan bisaa ngegaanggu konsentrasi buat tertulis. Tapi itu semua juga tergaantung pribadi masing2 sih gimana mau ngejalaninnya. Let it flow aja sih kalo gue mah sih bor. Woleswoles ajaaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar